Ad Code

Responsive Advertisement

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu, khususnya bagi kaum wanita. Bagaimana tidak, selain membuat wajah terlihat kusam dan menjadi pemicu jerawat, komedo juga membuat wajah sulit dirias. Biasanya kita akan memilih jalan pintas dengan memencet komedo. Tapi, alih-alih hilang, komedo malah bertambah banyak dan malah memcu terjadinya infeksi. Jadi, gimana dong biar komedo cepat hilang?

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Gak perlu buru-buru ke salon buat menghilangkan komedo. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah buat membasmi komedo sampai tuntas. Selain mudah, menggunakan masker buatan sendiri juga pastinya lebih murah. Apa saja sih bahan yang bisa membersihkan komedo secara alami? Berikut informasinya.

Campuran Pasta Gigi dan Garam

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Campurkan satu sendok teh garam halus dan pasta gigi mint secukupnya. Gunakan sebagai masker di area kulit ang berkomedo. Pijat lembut dengan menggunakan jari lalu diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air dan rasakan perbedaannya. Kulit menjadi lebih halus dan bebas dari komedo.

Baking Soda

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Sebal dengan komedo hitam yang mengganggu penampilan? Campur baking soda dengan sedikit air hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan secara merata ke area kulit yang berkomedo. Tunggu hingga setengah kering. Gosok dengan gerakan memutar menggunakan jari. Bilas dengan air bersih.

Gula Pasir

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Siapa bilang gula hanya bisa membuat manis makanan dan minuman? Gula juga bisa membuatmu tambah manis dengan membasmi komedo yang bersarang di kulitmu. Campur gula pasir (lbrown sugar lebih baik) dengan sedikit minyak zaitun atau minyak wijen. Gunakan sebagai scrub di kulit yang disarangi komedo. Gosok secara lembut agar kulit terhindar dari iritasi. Bilas dengan air. Lalu, gunakan pelembab wajah favoritmu seperti biasa.

Putih Telur

Usir Komedo Membandel dengan Empat Masker Rumahan Ini

Kehabisan pore pack, buru-buru mau pergi tapi wajah lagi komedoan? Tenang, pakai saja putih telur! Oleskan putih telur ke permukaan kulit yang berkomedo. Tempelkan tisu di atasnya dan gunakan seperti saat kamu memakai pore pack. Jika kulit mulai terasa kencang, lepaskan tisu secara perlahan dan bilas dengan air bersih. Dijamin wajah akan bersih dari komedo.
Itulah empat masker alami dan muda yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Terbukti kan, perawatan kulit itu tidak melulu harus mahal dan pergi ke salon. Jika dengan cara mudah dan murah bisa memberikan hasil yang tak kalah disbanding perawatan mahal? Kenapa tidak?


Post a Comment

0 Comments

Close Menu