Ad Code

Responsive Advertisement

Walau Sibuk, 5 Pesepakbola Muslim Ini Tetap Taat Beribadah

Sebagai umat beragama, ibadah adalah suatu hal yang penting sebagai bukti ketaatan kita terhadap Sang Pencipta. Beribadah tak ubahnya obat untuk kesehatan rohani kita yang dapat memberikan rasa nyaman dan tentram. Hal tersebut adalah salah satu bentuk kasih sayang Tuhan kepada umatNya.

Hal tersebut juga diamini oleh 5 pesepakbola muslim ini. Memiliki karir yang cemerlang, harta berlimpah dan banyak fans yang selalu mendukung mereka, tak membuat mereka melupakan urusan akhirat. Di tengah kesibukan latihan keras dan ketat setiap harinya, mereka tetap menunaikan kewajiban sholat dan berpuasa. Siapa sajakah mereka?

Mezut Ozil


Pemain tim Arsenal dan tim nasional Jerman ini dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Ia selalu berusaha untuk tidak melewatkan puasa Ramadhan, terlebih sholat 5 waktu. Namun Ozil mengaku pernah tidak menunaikan puasa Ramadhan saat membela timnas Jerman di ajang Piala Dunia beberapa tahun lalu.

Yaya Toure


Pesepakbola yang lahir di Pantai Gading ini kini tercatat sebagai salah satu pemain andalan di Manchester City. Touré dikenal atas perpaduan kecepatan, kemampuan passing, kekuatan fisik dan teknik yang dimilikinya. Ia merupakan seorang pemain serbaguna. Ia pernah ingin menjadi striker selama masa mudanya, dan pernah bermain sebagai bek tengah, termasuk saat bermain untuk untuk FC Barcelona di Final Liga Champions UEFA 2009. Ia sering bermain sebagai gelandang box-to-box dan sering beralih dari posisi defensif dan ofensif sepanjang pertandingan. Toure dikenal sebagai seorang yang sholeh. Saat merayakan kemenangan dengan rekan-rekannya, ia dengan halus menolak untuk minum alkohol.

Karim Benzema


Pemain kelahiran Lyon, Prancis ini memang dikenal luas sebagai seorang muslim. Saat ini ia menjadi pemain andalan timnas Prancis sekaligus tim Real Madrid. Bicara kesibukan, Benzema sudah pasti sangat sibuk. Namun Benzema tak pernah melewatkan kewajiban sholat 5 waktu dan memiliki kebiasaan selalu mendengarkan ayat-ayat Al-Qur'an sebelum bertanding.

Edin Dzeko


Yaya Toure bukan satu-satunya pemain muslim di Manchester City. Adalah Edin Dzeko, pemain asal Bosnia yang dikenal memiliki kebiasaan berdoa sebelum menjejakkan kaki di tanah. Dzeko juga tidak pernah melewatkan puasa Ramadhan. Dzeko bertanggung jawab sebagai striker di tim Manchester City.

Marouane Fellaini


Pemain Manchester United yang dikenal dengan rambut kribonya ini juga merupakan seorang muslim yang taat. Gelandang kelahiran Belgia ini tak pernah absen mendirikan sholat di sela-sela latihan yang padat.

Itulah 5 pemain sepakbola muslim yang dikenal taat beribadah. Mereka membuktikan bahwa urusan dunia dan akhirat harus dijalani dengan seimbang, dan tidak ada alasan bagi setiap umat beragama untuk meninggalkan kewajibannya kepada Tuhan. Semoga menginspirasi.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu