Ad Code

Responsive Advertisement

6 Trik Agar Tikus Kapok Bersarang di dalam Rumah

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang kehadirannya paling tak disukai. Walaupun kecil, kehadiran tikus di rumah tentu akan membuat Anda merasa tak nyaman. Selain menimbulkan penyakit, tikus juga sering merusak perabotan dan mencuri makanan. Sulit sekali mencegah tikus tinggal di rumah Anda, begitu pula dengan mengusirnya pergi.

Tak perlu memasang perangkap yang merepotkan untuk mencegah tikus masuk atau mengusir tikus dari rumah. Penggunaan racun tikus sebenarnya juga tak dianjurkan karena dapat membuat tikus mati di tempat tersembunyi, yang justru dapat memicu penyebaran penyakit. 



Seperti halnya hewan lain, tikus yang gesit rupanya juga memiliki kelemahan. Ada beberapa benda yang tak disukai atau ditakuti tikus, yang dapat Anda gunakan untuk membasmi tikus dari rumah. Diamin tikus akan kapok dan tak berani lagi masuk ke rumah Anda. Mari simak informasinya berikut ini.

baca juga : Penasaran, Apa Fungsi Benda yang Menggantung di Tenggorokan?

Sebarkan kulit durian



Memiliki rasa dan aroma yang khas, rupanya durian adalah buah yang palig dibenci oleh tikus. Jika Anda penikmat durian yang sedang dipusingkan oleh tamu berekor yang tak diundang ini, Anda dapat mengusirnya dengan kulit buah durian. Potong-potong durian seukuran kotak korek api, dan sebarkan di setiap sudut rumah, ataupun tempat yang menjadi jalan lalu lintas tikus. Dijamin tikus akan menjauh dan pergi dari rumah Anda. Namun, hati-hati jangan sampai kulit durian terinjak ya :)

baca juga : Begini Cara Pesulap Melakukan Sulap Ekstrim, Gampang Banget!

Pelihara kucing



Bukan rahasia lagi bahwa tikus sangat takut terhadap kucing. Secara alami, kucing adalah pemangsa tikus. Memelihara kucing bisa jadi pilihan yang ampuh untuk mengusir tikus dari rumah. Jangankan berhadapan langsung, mendengar suara kucing saja tikus sudah pasti ketakutan. Namun, sebaiknya pilih kucing kampung atau kucing domestik dibandingkan kucing anggora atau persia. Kucing domestik lebih lincah dan gesit dalam menangkap tikus, berbeda dengan kucing ras lainnya yang cenderung pemalas dan tak suka berburu.

Semprotan daun mint
Daun yang beraroma segar dan menenangkan ini rupanya sangat dibenci oleh tikus. Pertama-tama, Anda harus mengetahui jalan lalu lintas tikus berikut sarangnya. Rendam daun mint dengan air ke dalam botol semprotan hingga tercium aromanya, lalu semprotkan ke area tersebut. Dijamin tikus akan segera 'minggat' dari rumah.

Semprotan buah mengkudu



Seperti halnya durian dan mint, buah mengkudu juga termasuk daftar yang tak disukai tikus. Agar hasilnya lebih baik, Anda dapat membuat jus buah mengkudu dan menyaringnya. Masukkan air saringan tadi dan semprotkan ke tempat yang sering dilalui tikus. 

baca juga : Tanpa Sadar, 6 Bahan Menjijikkan Ini Anda Konsumsi Sehari-hari

Pelihara jangkrik



Tikus sangat menbenci suara-suara berisik, oleh karena itu memelihara jangkrik di rumah juga sangat ampuh karena suaranya yang nyaring. Biasanya jangkrik akan mengeluarkan suara pada malam hari hingga menjelang subuh, yang sangat cocok dengan 'jam kerja' tikus saat mencari makan di dalam rumah. Namun, bagi Anda yang kurang menyukai suara berisik cara ini bisa jadi tak hanya mengganggu kawanan tikus, tapi juga membuat Anda kurang nyaman.

baca juga : Bersihkan Racun dalam Darah dengan 5 Makanan Ini

Mewarnai salah satu tikus



Cara ini mungkin terdengar menjijikkan dan sedikit repot. Jika Anda cukup berani, tangkaplah salah satu tikus. Warnai tubuhnya dengan warna mencolok seperti merah, biru atau kuning. Setelah kering, lepaskan kembali tikus tersebut. Dijamin, kawanan tikus akan takut dan bercerai-berai meninggalkan rumah Anda serta tak berani kembali lagi.

baca juga : 6 Makanan Ini Bersihkan Paru-paru dari Tar dan Nikotin

Post a Comment

27 Comments

  1. Tangkap,warnai,simpan d kurungan beri kulit durian,semprot mint dan mengkudu trus lepas d kandang kucing dibuat videonya trus tayangkan di dapur biar jadi pelajaran untuk yang lain.....

    ReplyDelete
  2. 3 dari 6 trik di atas sdh lama diterapkan. Bukannya kapok mereka malah tambah banyak 😅😂

    ReplyDelete
  3. Yang paling keren adalah mewarnai tikus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lebih afdol jika sblm diwarnai, terlebih dahulu di rebonding dan di pangkas gaya mohawk. Hahaha :)

      Delete
    2. Di dandani zombie biar tikus yang lain mengira ada tikus gentayangan.....wkwkwkwk

      Delete
  4. Tikus aq pelihara karena jenis anggora

    ReplyDelete
  5. saya punya tips jitu mengunakan setemplet atau gris pada jalan yang dilaui tikus tikus pasti kapok

    ReplyDelete
  6. tiggal pake setemplet /gris pada jalan yang dilalui oleh tikus ,tikus pasti kapok

    ReplyDelete
  7. Warnai tikus pake warna putih ... trs di bagian kepala nya tulis PM ... dijamin yg lain ketakutan dan kabur ...

    ReplyDelete
  8. Trik yang sangat menarik. Berikut info tentang pertamini digital bagi anda yang sedang mencarinya.

    ReplyDelete
  9. Kucing, Anjing dan tikus sekarang sdh Berteman. kecuali sedang lapar terpaksa deh diburu.

    ReplyDelete
  10. melihara kucing memang bagus, tapi kucing saya malah takut sama tikus.

    ReplyDelete
  11. mau yg lebih ampuh...tangkap tikus dewasa..pokonya yg paling besar dah...trus anusnya disumbat...terserah...mau pake lem...semen atau apa aj...dijamin tuh tikus jadi super galak...bisa bunuh tmennya sendiri...kocar kacir...

    ReplyDelete
  12. Dipasang tulisan "Tikus dilarang masuk rumah saya"...Nah tikus dijamin tidak akan masuk rumah tapi hanya singgah saja hehehe

    ReplyDelete

Close Menu