Ad Code

Responsive Advertisement

7 Politikus Wanita Muda dan Cantik di Dunia

Saat ini, terjun ke dunia politik adalah hak bagi semua orang. Siapa saja bisa bergabung dan memberikan kontribusi, baik menjadi anggota dewan, pengurus partai hingga menjadi pejabat. Walaupun demikian, profesi politikus masih sangat identik dengan pria. Kiprah kaum hawa di dunia politik masih belum sebanyak pria, sehingga untuk menjadi politikus yang kuat dan berpengaruh bukanlah sebuah tugas yang mudah bagi wanita.

Walaupun demikian, hal tersebut tak mematahkan semangat 7 wanita berikut ini. Masih berusia muda dan memiliki paras rupawan, nyatanya mereka mampu unjuk gigi sebagai politikus yang diakui. Di sisi lain, banyak orang yang mengagumi kecantikan mereka sebagai wanita. Sungguh sebuah kombinasi yang luar biasa antara dunia politik yang dikenal keras berbaur dengan kecantikan wanita yang akrab dengan kelembutan. 

Dikutip dari Emgn, berikut adalah 7 politikus wanita muda dan cantik di dunia.

Vanja Hadzovic


Tak hanya dikenal sebagai politisi di Serbia, Hadzovic juga sempat membuat heboh saat foto-foto seksinya beredar. Hadzovic memang dikenal gemar berpakaian seksi, namun ia juga memiliki kecerdasan yang memikat banyak orang. Di usianya yang ke 27 tahun, Hadzovic berhasil menyisihkan banyak saingannya dan menjadi seorang penasihat di kementerian luar negeri Serbia.

Eva Kaili


Terpilih pada 2009 lalu, Eva Kaili kini bertugas di tiga posisi, yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Urusan Luar Negeri Pertahanan Nasional, dan Komite Tetap khusus dari Yunani di Luar Negeri. Sungguh sebuah tugas yang tak mudah bagi wanita muda seperti Kaili.

Michela Vittoria Brambilla


Seperi Eva Kaili, Michela Vittoria Brambilla juga terpilih pada tahun 2009. Bedanya, Brambilla langsung unjuk gigi sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Italia. Tak hanya itu, Brambilla juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Italia, bahkan di usianya yang masih muda. Ditambah parasnya yang cantik membuatnya makin populer di negara pizza tersebut.

Luciana Leon


Leon nampaknya menjadi politikus termuda di Peru. Bagaimana tidak, di usianya yang ke 14 ia sudah menjabat sebagai sekretaris jendral pada sebuah partai di Peru. Kini di usianya yang ke 37, lulusan University of Lima ini masih aktif di dunia politik Peru.

Yuri Fujikawa


Wanita cantik ini dulu pernah bertugas sebagai anggota dewan perwakilan rakyat di Jepang. Sayangnya, karirnya harus tamat saat ia terjebak skandal dengan politisi seniornya yang sudah beristri. Sungguh sangat disayangkan di tengah karir cemerlang dan usianya yang masih muda, Fujikawa harus mengubur mimpinya karena sebuah skandal.

Julia Bonk


Nama Julia Bonk menjadi sosok muda selanjutnya yang berhasil menjadi politikus di usia muda. Ia terpilih menjadi anggota parlemen Jerman di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Sebelumnya, Bonk juga aktif menjadi pengurus partai dan organisasi kampus. Tak heran prestasinya begitu mentereng bahkan sebelum menginjak usia kepala dua.

Alina Kabaeva


Sebelum terjun menjadi politisi, Kabaeva dikenal sebagai atlet senam dengan prestasi berjejer. Ia mengantongi dua medali Olympic, 14 medali kejuaraan dunia, dan 25 medali dari kejuaraan di seluruh Eropa. Pada 20017 hingga 2014, Kabaeva menjadi deputi di State of Duma Rusia. Kini ia menjabat sebagai ketua di sebuah media nasional Rusia.

7 wanita di atas membuktikan bahwa kaum hawa juga memiliki kekuatan yang tak bisa dianggap remeh di dunia politik. Di balik kecantikannya, mereka adalah sosok cerdas yang mampu bertahan di dunia politik yang penuh persaingan. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kaum wanita.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu