Ad Code

Responsive Advertisement

Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Jadi Pengisi Soundtrack Film Mancanegara

Bicara mengenai film, rasanya tak lengkap jika tak membahas soundtrack atau lagu yang mengisi film tersebut. Tanpa soundtrack, sebuah film akan terasa hambar dan kurang berkesan. Musik atau lagu dapat membuat sebuah film terasa lebih hidup dan dapat lebih dinikmati. Tak jarang sebuah film yang sukses diikuti oleh kesuksesan soundtracknya yang tak kalah fenomenal, seperti lagu 'Let it Go' milik Demi Lovato dalam film Frozen.

Nah, selain para penyanyi dan musisi sekelas Demi Lovato, siapa sangka para musisi Indonesia berikut ini ternyata pernah menyumbangkan karyanya untuk menjadi soundtrack film internasional. Mereka diam-diam mampu unjuk gigi di kancah internasional yang sudah pasti menjadi idaman bagi setiap musisi.



Penasaran, siapa saja musisi tanah air yang menjadi pengisi soundtrack film luar negeri? Berikut informasinya.

baca juga : 8 Foto Ini Buktikan Make Up Tak Selamanya Bikin Cantik

Raisa - Mimpi Harapan Hati (OST Cinderella)



Kabar mengejutkaan datang dari penyanyi cantik Raisa. Ia dipercaya untuk melantunkan suara merdunya untuk soundtrack film Cinderella versi Indonesia pada 2015 lalu. Kabarnya lagi, pihak Disney lah yang menghubungi Raisa secara langsung dan memintanya untuk bergabung dengan projek ini. Lagu 'Mimpi Harapan Hati' sendiri merupakan versi Indonesia dari lagu “A Dream Is A Wish Your Heart Makes” yang merupakan soundtrack film “Cinderella” versi animasi dan pernah hits di kalangan anak-anak pada tahun 1950-an. 

Anggun - Saviour (OST Transporter 2)



Anggun C. Sasmi juga pernah mencatatkan namanya dalam album soundtrack film luar negeri, yaitu Transporter 2 pada tahun 2005 lalu. Lagu bernuansa rock ini juga direkam dalam bahasa Perancis berjudul 'Cesse La Pluie' dan bahasa Indonesia berjudul 'Mantra'. 'Cesse La Pluie' telah terjual lebih dari 65.000 kopi di Perancis dan cukup populer selama penayangan film Transporter 2.

Nidji - Heaven & Shadow (OST Serial Heroes)



Serial Heroes adalah sebuah drama populer Amerika yang tayang pada 2006 hingga 2010 lalu yang dibintangi oleh Jack Coleman dan Kristen Bell. Salah satu band Indonesia yaitu Nidji pernah dipercaya mengisi dua soundtrack untuk serial tersebut, yaitu Shadow dan Heaven.

Cut Meyriska - Mi Oh My (OST Angry Birds Movie)



Film yang diadaptasi dari game populer Angry Bird ini cukup sukses menghentak industri film beberapa waktu terakhir. Salah satu soundtracknya berjudul Mi Oh My, dinyanyikan oleh Matoma sebagai versi resmi internasional. Nah,  lagu ini juga memiliki versi Bahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh aktris Cut Meyriska. Hingga saat ini lagu versi Cut Meyriska belum dirilis di situs Youtube. Namun, Anda dapat mengunduhnya secara resmi di situs berbayar.

D'Masiv - Di Bawah Langit yang Sama (OST Boboiboy The Movie)



Boboiboy adalah serial kartun Malaysia yang sukses menghentak hingga kawasan Asia. Beberapa waktu lalu Boboiboy merilis film pertamanya bertajuk Boboiboy The Movie. Lagu berjudul Di Bawah Langit yang Sama ini memiliki lirik yang dalam mengenai arti persahabatan dan kesatuan. Tak hanya dari segi soundtrack, penggarapan film Boboiboy sendiri juga melibatkan orang Indonesia lho.

Boomerang - Bebas Hambatan (OST Tomb Raider 2)



Band asal Surabaya ini ternyata juga pernah berpartisipasi mengisi soundtrack untuk film internasional sekelas Tomb Raider. Mereka dipercaya menyanyikan lagu ciptaanya berjudul 'Bebas Hambatan'. Namun, lagu ini hanya didistribusikan di wilayah Asia saja. Walau demikian, hal ini tentunya menjadi prestasi dan kebanggaan bagi band Boomerang.

baca juga : 6 Selebriti Hollywood Ini Hilang Keper4wanannya di Usia Belia

baca juga : Idap Penyakit Langka, Bocah Bersisik Ini Tetap Semangat

Nah, itulah 6 musisi Indonesia yang menjadi pengisi soundtrack untuk film internasional. Mudah-mudahan makin banyak karya anak bangsa yang mendapat apresiasi hingga kancah mancanegara ya.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu