Ad Code

Responsive Advertisement

Potret Keceriaan Anak-anak di Negara Konflik Ini Bikin Terenyuh

Siapapun tentu tak ingin perang terjadi di negaranya. Perang selalu menimbulkan korban dan kerugian yang tak sedikit. Ditambah nyawa tak bersalah yang harus terenggut hingga meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga. Perang berkepanjangan juga dapat meninggalkan trauma yang tak mudah dihilangkan. Singkat kata, perang bukanlah hal yang harusnya terjadi karena menghilangkan hak asasi manusia atas perdamaian.

Namun tetap saja, masih banyak negara yang dilanda konflik dan perang. Mereka terpaksa menjalankan aktifitas ditengah ketegangan. Namun, kehidupan tetap harus berjalan. Mereka berusaha untuk tak bersedih dan tersenyum, khususnya di kalangan anak-anak. Mereka menggunakan berbagai peralatan seadanya sebagai perabotan dan alat bermain, bahkan senjata bekas perang.

Walau berada di daerah konflik, sejatinya mereka tetaplah anak-anak. Mereka tetap bermain dan bercanda bersama teman-teman. Namun sesekali jiwa mereka pun berontak dan ingin melawan serangan musuh yang membabi buta. Sungguh sangat membuat hati terenyuh bukan? Berikut adalah potret keceriaan anak-anak di daerah konflik di Timur Tengah.

baca juga : Beginilah Kehidupan Masyarakat Afghanistan Sebelum Dilanda Perang

Anak-anak Palestina bermain ayunan yang terbuat dari bekas peluncur roket.



Anak-anak di Gaza sedang berjaga sambil membawa senjata


Seorang anak bermain dengan selongsong peluru



Anak bermain dengan peluncur granat



Gadis Aleppo Suriah ini tak ragu memegang senjata laras panjang sambil mengobrol



Anak ini sedang mengumpulkan peluru yang bertebaran di bangunan roboh di Suriah



Seorang anak memungut serpihan mortir



Anak-anak Gaza yang pantang menyerah untuk mempertahankan wilayah mereka



Anak-anak ini bermain alat musik yang terbuat dari bekas senjata perang



baca juga : 6 Surga Eksotis yang Tersembunyi di Negara Konflik

Sungguh sangat beruntung karena kita tinggal di negara yang aman dan tentram. Kita do'akan saja semoga segala macam konflik dan perang segera berakhir, agar mereka kembali merasakan kedamaian dan hidup tenang sebagaimana mestinya.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu