Ad Code

Responsive Advertisement

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Sejarah telah menorehkan banyak nama penting yang memiliki peran besar dalam perubahan dunia. Di antaranya adalah para pahlawan, pemimpin, dan revolusioner di masanya. Sebut saja Mahatma Gandhi, Nelson Mandela, hingga presiden proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Mereka telah berperan besar bagi penegakan hak asasi manusia di masa lalu.

Bicara tokoh dunia, selain pahlawan dan revolusioner ada pula para pemimpin yang dikenal memiliki kebijakan unik dan berbeda dari Negara lain sehingga nama mereka kian dikenal oleh masyarakat dunia. Sebelum mencatatkan nama mereka dalam sejarah, mereka tentu pernah mengalami masa kecil seperti orang lain pada umumnya. Wajah masa kecil mereka terlihat polos dan lucu sebagaimana anak-anak lain. Mungkin tak pernah terbayangkan jika mereka bisa memberikan perubahan pada dunia saat dewasa. Berikut adalah foto masa kecil 8 tokoh paling  berpengaruh di dunia.

Adolf Hitler

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Sosok dictator Jerman ini dikenal kejam dengan berbagai kebijakannya selama berkuasa.  Bagaimana tidak, kebijakan Hitler yang supremasis dan termotivasi oleh ras mengakibatkan kematian sekitar 50 juta orang selama Perang Dunia II, termasuk 6 juta kaum Yahudi dan 5 juta etnis "non-Arya" yang pemusnahan sistematisnya diperintahkan oleh Hitler dan rekan-rekan terdekatnya. Sosok Hitler yang berkarisma dan terkesan dingin itu memang sudah terlihat sejak ia masih kecil. Ia juga tercatat sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia.


Nelson Mandela

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Nelson Rolihlahla Mandela atau biasa dipanggil Madiba, lahir di Mvezo, 18 Juli 1918, merupakan seorang revolusioner anti-apartheid dan politisi Afrika Selatan yang menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 1994 sampai 1999. Ia adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut dan presiden pertama yang terpilih melalui keterwakilan penuh, dalam sebuah pemilu multi-ras.Foto masa kecilnya menampakkan wajah polos khas anak-anak dengan mata besar yang telah mencerminkan auranya yang kuat sebagai pemimpin.


Fidel Castro

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Fidel Alejandro Castro Ruz, lahir pada 13 Agustus 1926, merupakan seorang Presiden Kuba sejak 1976 sampai 2008. Sebelumnya, Castro menjabat sebagai Perdana Menteri pada Februari 1959, lalu menjadi Dewan Menteri Fulgencio Batista pada tahun 1976.
Castro tampil sebagai sekretaris pertama Partai Komunis Kuba pada 1965 dan mengubah menjadi negara Republik Sosialis. Setelah menjadi presiden, dia menjabat sebagai Komandan Militer Kuba. Foto masa kecilnya terlihat sangat berbeda dengan sosoknya kini yang khas dengan seragam militer dan janggut tebalnya.


Yasser Arafat

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Mohammed Yasser Abdel Rahman Abdel Raouf Arafat al-Qudwa, lahir‎ 24 Agustus 1929, dia adalah seorang negarawan Palestina. Ia merupakan Ketua Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Presiden Otoritas Nasional Palestina (PNA), pemimpin partai politik, dan mantan pasukan milisi Fatah, yang ia dirikan pada tahun 1959.

Sebagian besar hidupnya ia gunakan untuk menentang Israel atas hak penentuan nasib rakyat Palestina. Tapi sayang, hingga akhir hayatnya, tuduhan sebagai pemimpin yang korup selalu diarahkan kepadanya. Terlepas dari kontroversi yang menyertainya, foto masa kecil Arafat mengundang perhatian netizen karena ketampanan dan karismanya yang sudah terlihat sejak kecil.


Ir. Soekarno

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Dr.(H.C.) Ir. H. Soekarno, terlahir dengan nama Koesno Sosrodihardjo di Surabaya, 6 Juni 1901. beliau merupakan presiden pertama Indonesia yang menjabat pada periode 1945 sampai 1966. Ir. Soekarno sangat berperan penting untuk kemerdekaan Indonesia, dimana pada 17 Agustus 1945 dia bersama Moh. Hatta membacakan isi Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Maka  julukan Sang Proklamator pun diberikan padanya. Penampilannya sangat berkarakter, berkharisma, dan berciri khas bahkan dapat terlihat sejak ia masih kecil.


Kim Jong Un

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Sosok pemimpin kontroversial ini dikenal dengan kebijakan super ketatnya bagi rakyat Korea Utara. Dikenal sebagai Negara dictator, Korea Utara sangat tertutup dari dunia luar. Ia juga memiliki ciri khas dengan potongan rambutnya yang lain dari pada yang lain. Siapa sangka, sosok kecil Kim Jong Un terlihat begitu lucu dan menggemaskan seperti di atas?


Vladimir Putin

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Ia adalah presiden Rusia yang dikenal dengan kebijakannya yang keras. Walau tak sekontroversial Kim Jong Un, namun kiprahnya di dunia politik tak bisa dianggap remeh. Putin bahkan memenangkan voting majalah Time sebagai manusia paling berpengaruh di jagad raya, setelah sebelumnya juga dinobatkan oleh majalah Forbes mengalahkan Obama di nomor dua, dan Presiden China Xi di nomor 3. Foto masa kecil Putin terlihat sangat mirip dengan sosoknya saat ini.


Mahatma Gandhi

Inilah Foto Masa Kecil 8 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Mohandas Karamchand Gandhi lahir di Gujarat, India pada 2 Oktober 1869. Lebih dikenal sebagai  Mahatma Gandhi, ia adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India paling berpengaruh di dunia.

Pada masa kehidupan Gandhi, banyak negara yang merupakan koloni Britania Raya. Penduduk di koloni-koloni tersebut mendambakan kemerdekaan agar dapat memerintah negaranya sendiri. Gandhi adalah salah seorang yang paling penting yang terlibat dalam Gerakan Kemerdekaan India. Dia adalah aktivis yang tidak menggunakan kekerasan, yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai. Di atas adalah foto masa kecil Gandhi yang begitu kental dengan kesan tradisional dan budaya India.



Nah itulah foto masa kecil 8 tokoh berpengaruh di dunia.Mereka memang telah memiliki aura kepemimpinan yang kuat sejak kecil. Di sisi lain, dulu mereka tetaplah anak-anak yang terlihat polos dan lucu. 

Post a Comment

0 Comments

Close Menu